Tuesday, November 29, 2011

Nostalgia Dengan Helm Retro


Kini konsep retro kembali berkembang sangat cepat. Style, trend, mode, dan fashion beriringan dengan gaya hidup otomotif. Lihat saja, banyak sekali tunggangan motobikers atau skutik yang diubah bergaya retro, di samping keluaran pabrikan.

Nah, bila motor dan pemilik sudah bergaya retro, kurang lengkap dong bila perangkat pelindung kepala tidak pula bergaya jadul (jaman dulu, red) pula. Gambar-gambar kartun klasik, motor kuno, sepeda kumbang, hingga warna-warna lusuh menjadi ciri khas dari karakter retro.

Desain retro dianggap dapat menampilkan karakter sentimentil yang seolah-olah membawa pelihatnya bernostalgia ke masa lalu. Sehingga desain helm yang berkarakter retro lebih cenderung dipakai untuk menonjolkan kesan kuno, idealis, nostalgia, dan berbeda.


Ternyata permintaan helm bernuansa retro cukup tinggi dewasa ini. “Selain banyaknya modifikasi yang bergaya old fashion, juga dibantu munculnya produk motor skutik yang bergaya retro,” ujar Andri Hariadi Public Relation & Community Development Head, KYT.

Makin maraknya helm bermotif gaya lama ini terlihat dari banyaknya motif helm yang dijual di pasaran, dari mulai merek lokal sampai impor. “Untuk helm-helm bergaya retro, untuk saat ini kita lebih fokus menjual produk lokal MDS Capello Retro,” urai Bengky Setiawan bos dari Jakarta Helmet Gallery.

Lain halnya dengan toko Juragan Helm, selain made in lokal terselip merek Italia kayak Nolan N20 Traffic dan Fiat 500. “Tenang, tahun depan kami akan mendatangkan banyak helm retro dari Taiwan,” ujar Agus Hermawan, punggawa Juragan Helm.

Oh iya, kedua toko di atas terletak di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakbar. Sedangkan toko Motoritz yang terletak di Jl. Mahakam, Jaksel menawarkan helm retro IDI asal Italia dan NEXX asal Potugal.

Menariknya desain dari gaya jadul ini mencerminkan karakter dan gaya hidup pada diri para pengendara, baik motornya dan gaya busananya. Terlihat dari produk yang ditawarkan pemilik toko TRENDTik yang terletak di Jl. Otista Raya, Jaktim.


“Kami menawarkan banyak motif desain mulai dari retro pilot, classic buat Vespa, bubble, motif doreng dan tambahan aksesori berupa goggle dan pet,” ujar punggawanya, Kim sedikit berpromosi.

Yang tak kalah gengsi produk-produk tersebut hampir sebagian besar diimpor dari Thailand, Taiwan dan Cina. Oh iya.. untuk diketahui pembaca produk-produk helm retro di atas dibenderol mulai dari harga Rp 150 ribu sampai Rp 2 juta.



sumber: mymotobike.com

Reaksi:

1 komentar:

Indo Perkasa Steel said...

Hai gan.... saya cari helm classic buat vesva... kalau ada kirim info gan ke sofyan@indoperkasamandiri.com ... jangan lupa fotonya gan....tq

Post a Comment

Twitter Facebook RSS Feed More