Saturday, January 21, 2012

Modifikasi Skutik Yamaha Mio 2005.

Nama Fendy Andri Wijaya terkenal di kontes motor wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kerap muncul dengan berbagai bentuk dan tema modif, termasuk dengan pengerjaan Modifikasi Skutik Yamaha Mio 2005.kesayangannya.Agar terlihat beda, prinsip gila dianut. Harus dirusak supaya tampang berubah makin indah dan beda, tegas Fendy. Dirusak maksudnya dimodifikasi besar-besaran, sob!


Konsep penghancuran seperti trend modif skutik saat ini. Wheelbase mesti melar terpadu bodi yang lebih gambot, kakaeh pengemar piercing alias tindik ini. Beruntung rekan seorang modifikator member bimbingan. Modifikasi Skutik Yamaha Mio 2005 Rangka tak perlu dipotong-potong supaya kesan standar masih muncul, jelas Andre, yang mengawangi Bless Modification, Yogyakarta.

Dek depan dibentuk ulang. Kisi-kisi di bawah setang mempertahankan cirri khas Yamaha Mio. Namun, headlamp mengansalkanbawaan Nouvo-Z. agar konsep terwujud, Bagian depan dilebarkan. Jadi tampak makin padat, papar Andre.Trend modifikasi 2009, yang notabene nge-trend dalam dunia busana, tercermin pada bodi. Tanpa bodi olong-bolong.Modifikasi Skutik Yamaha Mio 2005 dgn sengaja main polos biar bernuansa minimalis dan natural,ungkap Andre. Bodi belakang pun makin gendut tanpa lekuk-lekuk penghias. Simple-simpel aja.

Bodi gambot dan roda gede tapi tak mengubah rangka. Tak heran dijuluki,Mini Big Skutik. Meniru Big Skutik luar negeri tapi ukuran lebih mini alias kecil.

TUTUP KALIPER

Prinsip tampil sederhana menjadi tantangan tersendiri. Skutik kudu berubah namun masi beraroma simple dan natural. Termasuk sector kaki-kaki.Perhatikan roda depan. Demi menguatkan kesimpelan, Pasang piringan motor lawas, tak pakai lubang-lubang di cakram alias polos,kata Andre.Semakin polos kalau memperhatikan caliper. Bagaikan tanpa caliper. Dudukan dan kalipernya diceri cover. Tampak poloskan jadinya.

MESIN BORE – UP

Bodi gombot butuh tenaga gede. Nah, agar kuat mangusung berat kendaraan yang bertambah, mesin main bore-up. Sekarang menjadi 150 cc, sahut Fendy.Mendapatkan kapasitas itu, pistondicomot dari Kawasaki Blizt size 100. Mengimbangi besarnya ruang baker, klep diganti milik Honda Sonic. Nggak heran meskipun tambah berat, tapi larinya tetap ngacir.

DATA MODIFIKASI YAMAHA MIO 2005

Ban dpn-blkng : Delli tire 140/60fi14 Pelek : Custom 3 x 14 inci ( dpn ); 5 x 14 inci ( blkg ) Cakram dpn : Suzuki GT250 Sok dpn : Koso blk Sok blkng : Gazi Setang : Renthal Mini Moto Raiser : Sanex Venus Tuas rem : Yoshimura Mosifikator : Bless Modification, JL.Kenari 8, Demangan Baru, Yogyakarta

Sumber:idemodifikasimotor.com

0 komentar:

Post a Comment

Twitter Facebook RSS Feed More